Duis autem vel eum iriure dolor in hendrerit in vulputate velit esse molestie consequat, vel illum dolore eu feugiat nulla facilisis at vero eros et accumsan et iusto odio dignissim qui blandit praesent luptatum zzril delenit augue duis dolore te feugait nulla facilisi. Lorem ipsum dolor sit amet
Suspendisse at libero porttitor nisi aliquet vulputate vitae at velit. Aliquam eget arcu magna, vel congue dui. Nunc auctor mauris tempor leo aliquam vel porta ante sodales. Nulla facilisi. In accumsan mattis odio vel luctus. Fusce egestas, augue in fermentum euismod, quam ante mattis lorem, a tempor ipsum mi sed elit.
Suspendisse at libero porttitor nisi aliquet vulputate vitae at velit. Aliquam eget arcu magna, vel congue dui. Nunc auctor mauris tempor leo aliquam vel porta ante sodales. Nulla facilisi. In accumsan mattis odio vel luctus. Fusce egestas, augue in fermentum euismod, quam ante mattis lorem, a tempor ipsum mi sed elit.
Ut wisi enim ad minim veniam, quis nostrud exerci tation ullamcorper suscipit lobortis nisl ut aliquip ex ea commodo consequat. Duis autem vel eum iriure dolor in hendrerit in vulputate velit esse molestie consequat, vel illum dolore eu feugiat nulla facilisis at vero eros et accumsan et
Consetetur sadipscing elitr, sed diam nonumy eirmod tempor invidunt ut labore et dolore magna aliquyam erat, sed diam voluptua. At vero eos et accusam et justo duo dolores et ea rebum. Stet clita kasd gubergren, no sea takimata sanctus est Lorem ipsum dolor sit amet. Lorem ipsum dolor sit amet

Sebagai wujud tanggung jawab LIPI sebagai institusi riset dan didasari oleh semangat Reformasi Birokrasi, yang telah digulirkan oleh LIPI sejak tahun 2009, maka LIPI secara kontinyu melakukan survei setiap tahun untuk mengukur tingkat kepuasan masyakat terhadap layanan yang telah diberikan oleh institusi penelitian tertua di Indonesia ini melalui prosedur yang dapat dipertanggung-jawabkan secara ilmiah, termasuk di tahun 2015 ini.
 
Survei Kepuasan Masyarakat terhadap penyelenggaraan pelayanan publik yang dillakukan oleh LIPI di tahun 2015 ini dilakukan dengan merujuk pada Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, Nomor 16 Tahun 2014, tertanggal 2 Mei 2014, tentang Pedoman Survei Kepuasan Masyarakat Terhadap Penyelenggaraan Pelayanan Publik Di dalam prinsip pelayanan sebagaimana telah ditetapkan dalam Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi tersebut terdapat 9 ruang lingkup yang dijadikan dasar pengukuran Survei Kepuasan Masyarakat, yaitu: Persyaratan, prosedur, waktu pelayanan, biaya/tarif, produk spesifikasi jenis pelayanan, kompetensi pelaksana, perilaku pelaksana, maklumat pelayanan serta penanganan pengaduan, saran dan masukan.

Survei Kepuasan Masyarakat LIPI Tahun 2015 ini dilakukan menggunakan kuesioner. Responden dari survei ini adalah para pengguna layanan LIPI, baik perorangan maupun organisasi yang pernah menggunakan layanan unit-unit kerja di L vi lingkungan LIPI. Responden dipilih secara acak, ditentukan sesuai dengan cakupan wilayah masing masing unit pelayanan.

Pengambilan data dilakukan di masing-masing unit kerja di lingkungan LIPI pada bulan Juni sampai dengan Desember 2015, dari 50 satuan kerja di seluruh LIPI, 16 satuan kerja telah menyerahkan hasilnya kepada tim. Teknik pengambilan data survei dilakukan dengan dua cara, yaitu dengan mendatangi responden secara langsung di tempat kerjanya, dan atau mengumpulkan responden di suatu tempat dalam acara diseminasi hasil penelitian. Adapun responden yang telah mengisi kuesioner, seluruhnya berjumlah 921 data, tetapi setelah dilakukan pemilahan dan normalisasi data, tim hanya menganalisis 572 data saja, untuk mendapatkan gambaran secara global tentang pelayanan LIPI.

Pengolahan dan perhitungan data hasil survei di tahun 2015 disajikan dalam bentuk kuantitatif. Berdasarkan perhitungan hasil survei, kepuasan masyarakat terhadap penyelenggaraan pelayanan publik yang dilakukan LIPI di tahun 2015 adalah 81,76; berada dalam kategori “Baik”, naik dari tahun 2013 sebesar 77,11 (dan tahun 2012 sebesar 73,65).

Sebagai catatan, di tahun 2014, hasil IKM LIPI tidak dapat dibandingkan dengan tahun 2015, karena penilaiannya dilaksanakan secara kualitatif (baik atau buruk), sesuai dengan Perturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor 16 Tahun 2014.

Alamat

Pusat Penelitian Biologi-LIPI
Cibinong Science Center, Jl. Raya Jakarta-Bogor, Km.46
Cibinong 16911, Bogor-Indonesia
Phone: +62(0)1-87907604/87907636 , Fax : +62(0)21-87907612 This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

Info Kegiatan

Get Socials

© 2009-2015 by GPIUTMD

Scroll to top